Senin, 20 September 2010

Assalammu’alaikum.. wr. Wb.


Tgl 30 November 2009
Sore hari sekitar jam stengah 3 an. Aq ke Stasiun. Dari Jombang mao balik ke jember naeg kereta api Logawa. Di jadwal keretanya tuh jam stengah 3. Tpi ada keterlambatan ampe lama banget. Saat itu kota jOmbang du guyur hujan sore yang derez bgt. Di sertai angin, suara halilintar dan petir, hmmm…. Dingin bgt pokoknya waktu itu di stasiun jombang.
Aq melihat keadaan sekitar secra menyeluruh, tiba2 mataku tertuju pada sosok cwo dan cew. Ketika aq melihat cwo’ tdi?! Gag sengaja aj saling tatapan mata. Setelah itu biasa ajah, aq tetep lihat2 keadaan sekitar. Stasiun yang rame bgt.
Jam stengah 5, kereta logawa masuk jombang. Telatnya lama bgt… uGh!!! Aq dan keluarga pak Lek qu, ber-8 rombongan berjalan, menuju tepi jalur rel kereta api. Sembari menungggu logawa masuk Stasiun, lagi2 aq melihat keadaan sekitar. Dan lagi2 bertatap pandang ma cwo itu,,. Ternyata aq dan dia bakalan 1 gerbong nih..
Tidak lama kemudian kereta datang, dan pak lek qu yang posisinya dpan cendiri mao masuk ke dalam kereta, saat itu kan emang rame dan pintu kereta hanya terbuka 1, ketika pak Lek qu naeg duluan, tiba2 ad yang nyeletuk. eh! Pak.. tolong ya, pintunya di buka dua2nya”. Pikirku nie cwo’ mentang2 bgt sih.
Akhirnya semua penumpang Logawa bisa masuk ke dalm kereta. Namun, banyak yang berdiri, berdesakan karena tdak dapat tempt duduk. Saat itu, oh… Tuhan, beruntungnya aq, tidak perlu berlam-lam berdiri karena udah dapet tempat duduk. Hhehe…
Cwo’tdi yang kelihatannya belagu, hHaha… ternya namanya Mas Sudarmaji, penjaga jalur lintasan kereta api stasiun wonokromo bagian pos tengah. Awal kenal sih, gara aq cerita ke Kakak tinggakat, kuliah di UNEj juga, pada saat itu posisi mas Sudarmaji di Tengah2 antara aq dan Kakak tingkat ku tdi, ceritaku ttg betapa tidak nyamannya aq pulng k jombang naeg Bus, tpi sangat nyamaNnya aq kalo pulng k jombang dengan naeg kereta api. Pokoknya intinya itu aq menjelek-jelekkan Bus, dan membaik-baikkan kereta api.
Dalm perjalanan, baru aq tau ternyata cwo’ tdi itu pegawai kereta api. oH tidak…. Duuh, aq jadi malu bgt saat itu. Tapi beginilah aq, yang cerewet. Gaya wartawannya muncul. Kepada cwo’ tdi aq bertanya ‘Bgaiman awal masuk ke PJKA, berapa lam waktu Pendidikannya, tahap2nya gmana aj, teyus suka dukanya apa, dsb, pokoknya aq tanya2. Sekarng lupa dengan apa yang di obrolkan, tanpa sadar hingga aq dapat numer HPx, saat itu aq sodorkan Hp qu dan aq suruh masukKin nO+namanya sendiri di HP aq. Sempet gag percaya sih,.. masak namanya Sudarmaji. Ya allah… tolong aq, tpi ttg nama itu gag masalah. Dia juga punya nama udara kok “Ahmad Abdullah” yah…
Mas sudarmaji,
. seorang penjaga jalur Lintasan Kereta api
. rajin beribadah
. sayang bgt ma Umminya
. aktivis yang Punya Cemangat&tanggung Jawab
. baik, pokonya beda bgt ma yang lain
. tapi gag punya cwe’. Hus…stt!! Gag menganut iLmu pacaraN.. (hehhehe….)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar